PTK Zonasi SD 2019 Kelas Awal/ Bawah


Salah satu kegiatan di tahun 2019 yang akan Bapak dan Ibu ikuti sesuai dengan informasi dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Ditjen GTK) adalah Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan melalui Peningkatan Kompetensi Pembelajaran Berbasis Zonasi. Program tersebut merupakan agenda diklat yang sangat penting untuk Bapak dan Ibu Guru SD ikuti.

Dan dalam mengikutinya Bapak dan Ibu akan dihadapkan dengan berbagai tugas yang harus dikerjakan dengan baik dan benar agar kegiatan PKB melalui PKP Berbasis Zonasi terlaksana dengan hasil yang memuaskan.

Membantu Bapak dan Ibu Guru Sekolah dasar dalam mengerjakan berbagai tugas untuk di Kelas Awal atau Bawah, maka pada kesempatan pembahasan artikel ini Admin akan membagikan berbagai LK atau Lembar Kerja secara lengkap mulai dari LK 1 sampai dengan LK 9. Selengkapnya mengenai berbagai format dan contoh lembar kerja tersebut dapat Anda download pada link dibawah ini:

Lembar Kerja Kelas Awal/ Bawah Program PKB Melalui PKP berbasis Zonasi Tahun 2019

Lembar Kerja (LK) adalah lembaran yang berisi tugas yang harus dikerjakan oleh setiap Guru dalam program PKB. LK biasanya berupa petunjuk, langkah untuk menyelesaikan suatu tugas, suatu tugas yang diperintahkan dalam lembar kegiatan harus jelas kompetensi dasar yang akan dicapainya.

Program PKB Melalui PKP ini dikembangkan mengikuti arah kebijakan Kemendikbud yang menekankan pada pembelajaran berorientasi pada keterampilan berpikir tingkat tinggi atau Higher Order Thinking Skills (HOTS). Keterampilan berpikir tingkat tinggi adalah proses berpikir kompleks dalam menguraikan materi, membuat kesimpulan, membangun representasi, menganalisis dan membangun hubungan dengan melibatkan aktivitas mental yang paling dasar yang sebaiknya dimiliki oleh seorang guru professional.

Zonasi diperlukan guna memperhatikan keseimbangan dan keragaman mutu pendidikan di lingkungan terdekat, sehingga peningkatan pendidikan dapat berjalan secara masif dan tepat sasaran. Program PKP Berbasis Zonasi lebih berfokus pada upaya memintarkan siswa melalui pembelajaran berorientasi keterampilan berpikir tingkat tinggi.


Berikut link unduh/ download berbagai Lembar Kerja LK program PKP PKB Zonasi :
Format Monitoring dan Penilaian Hasil Belajar
Instrumen Penilaian Diri Guru.
Format Lembar Pengamatan Pratek Pembelajaran Berorientasi HOTS
LK-1 Konsep HOTS - Soal dengan Jawaban
LK-1 Konsep HOTS
LK-2 Unit Pembelajaran
LK-3 Format desain pembelajaran
LK-4 Penilaian HOTS
LK-5 RPP
LK-6 Riview RPP
LK-7 Jurnal Praktek Pembelajaran
LK-8 Format Catatan Refleksi
LK-9 Sistematika Laporan Best Practice

Baca juga : Kumpulan Modul PKB Melalui PKB Berbasis Zonasi SD 2019 Lengkap DISINI

Demikian yang dapat Admin bagikan semoga file yang tersaji membantu Bapak dan Ibu dalam mengikuti Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan melalui Peningkatan Kompetensi Pembelajaran Berbasis Zonasi pada tahun 2019-2020.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

29 JUDUL PTK GURU PKN TERBARU DAN LENGKAP ! DOWNLOAD PTK GURU PKN GRATIS !

Cara Menganalisis Masalah dalam Penelitian Tindakan Kelas (PTK)

JASA PEMBUATAN PTK GURU