APLIKASI RAPORT KURTILAS MTs



Puji syukur atas segala nikmat yang diberikan Allah SWT kepada penulis sehingga pada kesempatan ini penulis masih bisa meluangkan waktu untuk berbagi kepada pengguna BLOG PRAKARYA INDRAMAYU. Menyikapi kiriman e-mail dari rakan saya agar bisa mengupload tentang Aplikasi raport untuk Tingkat MTs, maka pada kesempatan ini penulis mencoba berbagi Aplikasi raport tersebut kepada pengguna BLOG PRAKARYA INDRAMAYU dan semoga bisa bermanfaat bagi kita semua.

Aplikasi raport sebenarnya banyak berbagai versi untuk tingkat SMP/MTs, namun penulis dalam hal ini menyakinkan bahwa untuk aplikasi raport tingkat MTs sudah di sempurnakan pada versi 2017, namun ada juga sekolah-sekolah yang baru berdiri sehingga belum banyak mendapat informasi tentang bagaimana cara mengisi raport kurtilas tersebut, oleh karena itu pada aplikasi ini sebenarnya mempermudah pada operator sekolah atau wali kelas yang bersangkutan untuk mengisi raport tersebut.

Kita tahu bahwa dalam pengisian raport untuk kurtilas harus melewati beberapa tahapan untuk bisa memunculkan nilai raport kepada peserta didik kita, diantaranya seorang guru harus mengisikan penilaian Harian minimal 3 KD kemudian mengisi nilai PTS dan PAS (untuk semester I) dan untuk semester II (PAT) maka akan muncul Predikat Capaian Kompetensi A,B,C dan D ini baru untuk mengisi nilai ASPEK PENGETAHUAN. Adapun nilai ASPEK KETERAMPILAN sama cara pengisiannya dengan nilai aspek pengetahuan  yaitu mengisi Penilaian Harian + Penilaian Tengah Semester + Penilaian Akhir Semester (PAS) untuk semester I dan Penilaian Akhir Tahun (PAT) untuk semester II.

Pada aplikasi Raport ini berisi konsep penilaian, penilaian oleh pendidik yang meliputi sikap, pengetahuan, dan keterampilan serta penilaian oleh satuan pendidikan. Di samping itu, dalam aplikasi raport ini diuraikan cara mengisi rapor. Aplikasi raport  ini bertujuan untuk memfasilitasi wali kelas untuk membuat raport sekaligus leger.

Oleh karena itu bagi yang membutuhkan Aplikasi Raport tersebut, silahkan download link di bawah ini semoga bermanfaat...aamiinn


Download Aplikasi Raport Kurtilas MTs

Komentar

Postingan populer dari blog ini

29 JUDUL PTK GURU PKN TERBARU DAN LENGKAP ! DOWNLOAD PTK GURU PKN GRATIS !

Cara Menganalisis Masalah dalam Penelitian Tindakan Kelas (PTK)

JASA PEMBUATAN PTK GURU