JASA PEMBUATAN PTK SMP

JASA PEMBUATAN PTK SMP



Pada tahun pelajaran 2018/2019 pemerintah Indonesia sudah menggalakan semua pelaksanaan Ujian Nasional sudah menggunakan komputer, oleh karena itu kita sebagai pengajar/guru harus menyiapkan sedini mungkin kepada peserta didik kita untuk bisa menggunakan komputer minimal anak-anak bisa menggunakan mouse dengan baik. UNKP (Ujian Nasional Kertas Pensil) mungkin sudah tidak lagi digunakan karena sekarang sudah jaman IT dan Pemerintah Kabupaten Indramayu pun sudah menerapkan untuk Tingkat SMP/MTs semua ujian nasional sudah menggunakan UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer).

Dengan keterangan di atas tentu TIM Pelaksanaan Ujian Nasional harus menyiapkan fasilitas komputer agar bisa mengikuti pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer tersebut, adapun bagi sekolah yang belum punya atau kurang komputernya mungkin bisa mengadakan kerja sama dengan sekolah yang lain yang sudah cukup untuk melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer Tersebut.

Adapun Prosedur tentang Ujian tersebut bisa mengunjungi https://unbk.kemdikbud.go.id/sekolah adapun Username dan Password tentunya akan di berikan dari dinas ke sekolah kita agar bisa masuk ke halaman UNBK, adapun untuk komputer server minimal mempunyai hardisk 16 giga untuk 40 komputer client. Adapun tentang pengaturan virtual box sebagaimana berikut :

Adapter Networking 1, Client, Bridge, IP 192.168.0.200
Adapter Networking 2, Internet, NAT, IP Bebas

Jika server lebih dari 1, server-server tidak berada di SWITCH yang sama, karena Aplikasi CBT akan kebingungan saat membaca MAC ADDRESS yang mengakibatkan ID SERVER TERTUKAR.

Untuk lebih jelasnya silahkan download link di bawah semoga bisa bermanfaat...aammiinn


Komentar

Postingan populer dari blog ini

29 JUDUL PTK GURU PKN TERBARU DAN LENGKAP ! DOWNLOAD PTK GURU PKN GRATIS !

Cara Menganalisis Masalah dalam Penelitian Tindakan Kelas (PTK)

JASA PEMBUATAN PTK GURU