Jasa Pembuatan PTK Kimia Kelas X
Jasa Pembuatan PTK Fisika Kelas X
Penilaian proyek adalah tugas-tugas belajar (learning tasks) yang meliputi kegiatan perancangan, pelaksanaan, dan pelaporan secara tertulis dalam waktu tertentu:
Contoh bentuk penilaian proyek:
Kisi-Kisi Penilaian Proyek
Nama Madrasah: MTs Negeri Percontohan
Kelas/Semester: IX/Semester II
Tahun Pelajaran: 2017/2018
Mapel: Aqudah Akhlak
No
|
KD
|
Materi
|
Indikator
|
Teknik
Penilaian
|
1
|
4.1. Mensimulasikan adap terhadap lingkungan, yaitu kepada binatang dan tumbuhan di tempat umum, dan di jalan
|
Adab terhadap lingkungan dan binatang
|
1. Mempresen-tasikan tentang adap terhadap binatang di tempat umum dan di jalan.
2. Mempresen-tasikan tentang adap terhadap tumbuhan di tempat umum dan di jalan
|
Proyek
|
Proyek membuat video
Tentang adap terhadap binatang dan tumbuhan
Buatlah video yang menggambarkan adap terhadap binatang dan tumbuhan ditempat umum dengan langkah-langkah sebagai berikut:
- Buatlah kelompok maksimal 5 orang persiswa
- Tentukan adab yang akan digambarkan melalui video (minimal 2 adab)
- Tentukan tempat dan waktu pengbilan video
- Kumpulkan video paling lambat 2 minggu kedepan
- Pastikan masing-masing anggota kelompok akan berbicara video
- Durasi video minimal 5 menit dan maksimal 10 menit
- Video akan bedasarkan rubrik yang ada
- Selamat bekerja
Rubrik Penilaian Proyek
Aspek
|
Indikator
|
Skor
| |||
0
|
1
|
2
|
3
| ||
Perencanaan
|
*Pemilihan situasi yang menarik atau orisinl
*Perancaan strategi pelaksanaan proyek yang lengkap dan jelas
*Pelibatan seluruh anggota tim dengan deskripsi tugas yang jelas
| ||||
Pelaksanaan
|
*Pelaksanaan kegiatan sesuai dengan rencana
*Penggunaan strategi sesuai untuk mengatasi kendala atau mencapai hasil maksimal
*Partisipasi semua anggota kelompok sesuai dengan tugasnyamasing-masing
| ||||
Hasil/Laporan
|
Isi Video:
*Kelengkapan informasi
*Gambar-gambar dalam rekaman (scene) yang mendukung
*Kesesuaian dengan konteks yang dipilih
|
0 = Tidak satu pun kriteria terpenuhi
1 = Hanya satu kriteria terpenuhi
2 = Dua kriteria terpenuhi
3 = Tiga kriteria terpenuhi
Pedoman Penskoran:
Nilai = Skor peroleh : Skor Maksimal x 100
Contoh pengolahan penilaian proyek
No
|
Nama Siswa
|
Skor
| ||||
peren canaan
|
pelak
sanaan
|
lapo
ran
|
jlm
skor
|
nilai
| ||
1
|
Fauzan
|
2
|
7
|
10
|
19
|
79
|
2
|
Dst
|
Nilai Proyek Fauzan = 19/24x100 = 79,17 (dibulatkan 79)
Sumber:
Lampiran Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Nomor 5162 Tahun 2018 Tentang Petunjuk Teknis Penilaian Hasil Belajar Pada MTs
Lampiran Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Nomor 5162 Tahun 2018 Tentang Petunjuk Teknis Penilaian Hasil Belajar Pada MTs
Komentar
Posting Komentar